adaaqua

AQUA
AQUA adalah “Mountain Spring Water” yaitu air yang berasal dari mata air pegunungan alami yang mengalir sendiri ke permukaan bumi. Tidak disedot, tidak dipompa, dan bukan dari anak cabang mata air. Air tersebut mengalir setelah melalui lapisan batuan dan pasir di dalam bumi. Proses ini membuat air tersaring secara alami sambil membawa berbagai mineral seimbang yang diperlukan oleh tubuh (pH sekitar 7)

Bahan baku produk: Air
Cairan H2O yang tidak berbau dan tidak berasa. Suhunya berkisar 0 hingga 100 derajat tekanan atmosfir. Sangat mudah membeku atau menguap. Biasanya berasal dari dalam perut bumi yang kemudian mengalir ke permukaan sambil membawa partikel-pertikel yang bermanfaat bagi kesehatan.

AQUA di Indonesia
Sangat mudah mendapatkan air sehat AQUA di seluruh Indonesia. Di kota besar dan kecil, di supermarket maupun toko-toko kecil. Kunci dari semua ini ada pada kekuatan distribusi.

AQUA memiliki 12 pabrik pengolahan di seluruh Indonesia, plus armada pengiriman yang terdiri dari 1278 truk perusahaan dan distributor, serta ditunjang 56 lokasi depo. Semua ini menjamin pasokan AQUA yang teratur dan lancar ke mana pun. Suatu pelayanan yang diberikan AQUA untuk kemudahan dan kenyamanan konsumennya. (Tolong diberikan data yang baru)

Cleaning in Place
Proses produksi AQUA bebas dari bahaya kontaminasi. Semua proses produksi dilakukan di ruangan bertekanan positif. Artinya, udara dari dalam bisa keluar, namun udara dari luar tidak bisa masuk ke dalam, sehingga ruangan terbebas dari kontaminasi udara. Untuk menjamin proses produksi yang higienis, sanitasi dilakukan secara teratur. Sanitasi mesin menggunakan Cleaning in Place (CIP)secara berkala. Metode ini membersihkan mesin dengan alur terbalikdibanding arus air saat produksi, sehingga bagian yang sulit terjangkau dapat dibersihkan dengan sempurna. Campur tangan pekerja dalam proses produksi diupayakan sebatas kontrol saja. Para pekerja lebih banyak terlibat dalam proses labelling, packing dan visual control.

Proses Produksi AQUA
Mula-mula limpahan air yang mengalir ke permukaan ditampung dulu di bak tertutup kaca dengan standar teknis ketat. Setelah itu sebagian airnya dialirkan untuk diproses. Saringan awal dilakukan untuk menghilangkan butiran pasir. Selanjutnya air melewati Granulated Activated Carbon (GAC) untuk menyerap bau dan rasa. Terakhir, penyaringan halus dengan semacam membran untuk menghilangkan butiran berukuran di atas 1 mikron.

Walaupun telah bebas dari pencemaran bakteri patogen, agar lebih higienis AQUA tetap melakukan ozonasi yang biasa disebut Ozone Mixing Chamber, yaitu pengaliran gas ozon dengan intensitas tertentu sebagai proses disinfeksi terakhir. Hasil akhirnya, AQUA lebih segar, sehat dan higienis.

Kemasan
Untuk menghasilkan mutu kemasan foodgrade yang aman bagi minuman, AQUA tidak menggunakan sembarang bahan plastik. AQUA menggunakan Poly Ethylene Terephthalate (PET) untuk kemasan botol, Poly Propylene untuk kemasan gelas dan Poly Carbonate untuk kemasan galon. Kemasan dari bahan tersebut lebih unggul karena lebih kuat, transparan, lebih ramah lingkungan dan yang terpenting, tidak mencemari produk. Karenanya air AQUA terjamin segar, tidak berbau atau berasa selama disimpan secara benar dan tersegel.

Mineral
AQUA mengandung sejumlah mineral penting yang seimbang.

Aqua

Mountain Spring Water
Air yang berasal dari mata air pegunungan yang mengalir sendiri ke permukaan bumi.
MutuSebelum diproses pun air AQUA sudah bermutu. Jauh di dalam perut bumi, alam telah menyaringnya. Air yang mengalir tiada henti ke permukaan telah melalui saringan lapisan batuan dan pasir; menghasilkan mutu air prima yang bahkan layak minum sebelum diproses. Uji laboratorium di lokasi pun dilakukan secara berkala untuk memastikan mutu air tetap terjaga.

Mutu air AQUA memenuhi semua persyaratan kesehatan paling ketat. Sertifikasi akan mutu yang terjamin telah telah diberikan oleh SNI (Standar Nasional Indonesia) maupun EPA (Environment Protection Agency) dan IBWA (International Bottled Water Assosiation) yang mengacu pada standar US-FDA.

FDA

Pengakuan Internasional Untuk Proses Produksi AQUA
Pengakuan internasional untuk cara produksi AQUA. Serangkaian penghargaan internasional yang telah diterima AQUA merupakan bukti pengakuan dunia akan tingginya mutu AQUA. Untuk industri Air Minum dalam Kemasan, AQUA adalah yang pertama ISO 9002 di kawasan Asia. Kini semua pabrik AQUA di Indonesia telah memperolah sertifikat ISO 9002.

iso

Penerapan cara produksi yang sangat terkontrol mengantar AQUA meraih sertifikasi “Good Manufacturing Practices (GMP)” dari National Sanitation Foundation (NSF) Amerika Serikat untuk pabrik di Bekasi, Pandaan, Bogor, Sukabumi, dan Subang.

Pabrik AQUA di Bogor dan Sukabumi bahkan meraih “Excellence in Manufacturing Award” dari International Bottled Water Association (IBWA) dengan meraih nilai kesesuaian 97% dan 98% dari kemungkinan 100%.

AQUA adalah air minum pertama di dunia yang diproduksi dalam kemasan gelas 240 ml, serta meraih penghargaan dari ASIA STAR AWARD 1986 untuk inovasi dispenser berbentuk guci keramik. Selama 2 tahun berturut-turut survei pembaca Reader’s Digest di Singapura menempatkan AQUA sebagai SuperBrand 1999 dan 2000 untuk kategori “Water”. Mutu AQUA dinilai sangat terpercaya dan bernilai tinggi. Tak ada merek Indonesia lain yang meraih predikat SuperBrand.

pH Netral
pH AQUA netral sekitar 7, ideal sebagai air minum. Pemrosesan AQUA tidak mengubah kandungan mineral alaminya. Kandungan mineral alami AQUA terdiri dari kation (+) dan anion (-) yang seimbang akan menciptakan pH netral sekitar 7.

PH

Proses Produksi AQUA
Mula-mula limpahan air yang mengalir ke permukaan ditampung dulu di bak tertutup kaca dengan standar teknis ketat. Setelah itu sebagian airnya dialirkan untuk diproses. Saringan awal dilakukan untuk menghilangkan butiran pasir. Selanjutnya air melewati Granulated Activated Carbon (GAC) untuk menyerap bau dan rasa.

Terakhir, penyaringan halus dengan semacam membran untuk menghilangkan butiran berukuran di atas 1 mikron. Walaupun telah bebas dari pencemaran bakteri patogen, agar lebih higienis AQUA tetap melakukan ozonasi yang biasa disebut Ozone Mixing Chamber, yaitu pengaliran gas ozon dengan intensitas tertentu sebagai proses disinfeksi terakhir. Hasil akhirnya, AQUA lebih segar, sehat dan higienis.

Sanitasi
Kemasan galon AQUA yang dipakai ulang harus melalui proses sanitasi yang sangat ketat, yaitu:
• Pracuci.
• Pencucian dengan deterjen khusus pada suhu tertentu.
• Pembilasan.
• Disanitasi dengan air yang mengandung ozon sehingga bebas bakteri patogen.
• Barulah diisi air AQUA dan disegel.

Teknologi In-Line Process
AQUA menerapkan tekonologi In-Line Process Technology (satu-satunya di Indonesia), untuk menjamin produk yang higienis. Teknologi ini memungkinkan pemrosesan air dan pembuatan kemasan botol dilakukan pada saat bersamaan. Begitu air selesai diproses, kemasan pun selesai dibuat. Air hasil proses langsung diisikan ke botol baru dan disegel. Teknolosi In-Line Process menciptakan produk AQUA yang higienis dalam lingkungan yang terkontrol kondisi mikrobiologisnya. Hasilnya, AQUA yang Anda minum sungguh berkualitas tinggi, higienis, aman dan memberi manfaat bagi tubuh.

Limbah yang dihasilkan:

Dari hasil proses produksi disini menghasilkan limbah berupa plastik dari bahan penutup dan botol atau kemasan aqua. Deterjen khusus yang tidak menimbulkan bau terlalu menyengat. Limbahnya disini kurang bermanfaat dalam artian tidak dapat dibuat produk lain, pada kemasan yang cacat atau gagal produk dapat dibuat mainan anak-anak dan limbah cair hasil dari pencucian dapat untuk pertanian tanpa perlu pengolahan lebih lanjut.

mainan

#Lagi belajar jadi Marketing walopun gratisan wkwkwk