Memori di Tembalang (^_^)

Beberapa tahun yang lalu saat saya masih menuntut ilmu di semarang, tepatnya di daerah tembalang. Karena rumah saya jauh, jadi saya indekos di kos-kosan pak Suparmin yang beralamat di Jl.Banjarsari Gg Tirtasari No.5.

Kamar kosku

Hidup sebagai anak kos-kosan memang suka dukanya. Dari satu sisi saya bisa bebas, tapi di sisi lain saya juga harus belajar menjaga diri, bersosialisasi dan beradaptasi dengan lingkungan sekitar. Terus dan terus berusaha dan karena saya pernah beberapa kali merantau di Salatiga maupun di Cikarang, adaptasi jadi berjalan lebih cepat wekekeke.. jadi seneng ngobrol dan seneng bercanda baik dengan orang tua atau remaja di sekitar kos saya dan juga dengan teman-teman sesama mahasiswa baik dari jurusan sendiri ataupun jurusan sebelah yang notabennya dalam satu bidang menjadikan saya punya banyak kenalan. Nah, satu lagi masalah yang krusial sebagai anak kos yaitu terbatasnya dana heheh.. bagaimana ya saya bisa memanfaatkan koneksi saya tersebut untuk menambah uang saku? setelah saya pikir-pikir ketemu juga neh jawabannya :

Kamar kos jadi bengkel elektronika :)

Yups.. betul sekali! kuliah nyambi mbengkel..hehehe bukan bengkel motor ato mobil tapi bengkel elektronika yang berlogo “inseltech” wakakak dari benerin tape mobil, vcd, tv, amplifier, speaker active dll.. sampai dengan disain untuk “membantu” teman-teman saya yang pingin cepet lulus :) saya bisa memperoleh penghasilan tambahan walaupun kadang sampai dateng kuliah kesiangan terus cabut dan nongkrong di kantin sampai kuliahnya kelar terus kalo temen2 dah pada keluar dari kelas tinggal nanya da tugas ga? da quis ga? kalo da quis terus beberapa kali ga ikut, hiks… matek deh aku.. semester depan fisika pasti dapet nilai “CD” wakakaka..

orderan terakhir

Seiring berjalannya waktu, sampai juga saya pada titik akhir perjalanan di tembalang yaitu bikin tugas akhir.. waktu itu yang berjudul “RANCANG BANGUN SISTEM MONITORING TEMPERATUR JARAK JAUH DENGAN SENSOR RTD MENGGUNAKAN WI-FI 2.4 GHZ DAN MIKROKONTROLER AT89S51″ Mikrokontroler di sini berfungsi untuk komunikasi sensor dan modul IC LAN dari realtek sedangkan untuk data acquisitions RTD (Resistance Temperature Detector) menggunakan temperature transmitter dari “Finetek Pte Ltd – Taiwan” yang di order lewat “sokitech” sebuah distributor yang berfokus dalam bidang temperature sensing berlokasi di Surabaya.

Ujian akhir

Wekeke .. selain kesibukan bikin tugas akhir, saya juga menyempatkan diri untuk membuat suatu proyek untuk teman saya yang dari lain jurusan untuk membuat suatu alat monitoring kegagalan main power pada PT….. cencored!! dengan fasilitas sms dan backup power. Iya neh malah saya lupa naskah dan laporannya ga saya kopi, hehe jadi ga punya salinan rangkaian, perhitungan, analisis mo cerita ntar kalo salah maklum semakin tua neh jadi pelupa :)

wisuda bareng konco2

Tak terasa semuanya sudah jadi kenangan dan akhirnya bisa ngrasain pakaian serba hitam dengan ekor di kepala ..wekekeke..

BTW, Just for share..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

[+] kaskus emoticons